Jackie Chan Ketemu Pierce Brosnan di The Foreigner

jacky chan

TOPMETRO.NEWS – Ingin istirahat! Itulah alasan aktor laga Jackie Chan dari rehat sejenak dari film action. Kini dia sudah menerima tawaran bermain dalam film The Foreigner.

Film drama-thriller itu berdasarkan novel The Chinaman karya Stephen Leather. Kisahnya tentang seorang imigran yang memburu pelaku terorisme yang menewaskan putrinya.

Di The Foreigner, Chan memerankan karakter utama, Quan, seorang pria bersuara lembut dan antihero yang mematikan.

Lawan mainnya Pierce Brosnan, yang akan berperan sebagai Hennessy, seorang pejabat Inggris yang mengetahui banyak hal tentang serangan teror itu.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Chan menyadari usianya tidak muda lagi, sudah 63 tahun.

Karena itu dia mulai mempertimbangkan bermain dalam film drama.

“Kalau saya ingin tetap bermain film, saya harus menjadi seperti Robert DeNiro, Dustin Hoffman, atau Clint Eastwood dari Asia, yang masih bisa menjadi aktor di usia 80 tahun. Saya harus berubah,” katanya.

Aktor ‘Karate Kid’ itu menambahkan di Jepang, Hongkong, China dan AS, banyak aktor laga, tetapi banyak dari mereka yang sudah tidak lagi mendapat pekerjaan.

“Saya selalu berubah, selalu mencari cerita yang bagus. Saya percaya setelah bertahun-tahun para penonton akan paham bahwa Jackie Chan adalah aktor, bukan lagi sekadar aktor laga atau bintang kungfu,” papar Chan.

Diakui, hingga kini ia masih bermain film laga dan itu bukan hal mudah baginya.

“Tetapi jika saya ingin tetap bermain film, saya harus berubah,” katanya.

Sekadar diketahui, The Foreigner tetap menampilkan adegan laga, tetapi hanya di ruang-ruang sempit, bukan di tempat yang luas seperti yang biasannya dilakoninya.

Bagi Chan, itu sangat membantunya mengingat usianya yang tidak lagi muda. (tmn)

Related posts

Leave a Comment